Langkah - Langkah Pengisian Usulan DUPAK Guru Online 2014

Langkah - Langkah Pengisian Usulan DUPAK Guru Online


1. buka di alamat http://sumedangkab.dupakguru.net/
    Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini


2. Isikan Alamat email yang Bapak/Ibu guru buat dan klik Login
3. Setelah terbuka halaman seperti untuk jenis jabatan klik Fungsional tertentu.
4. Silahkan Isi NIP Baru Bapak Ibu guru lalu Klik Tab /Atau kursornya Pindahkan nanti akan mencari dan otomatis Biodata Bapak/Ibu akan jdi lengkapi biodatanya. setelah biodata lengkap klik ubah otomatis Data akan tersimpan
5. Klik Data Kepegawaian akan tampil seperti gambar

Silahkan Lengkapi datanya yang masih kosong dan Untuk TMT di Pemda ini jika PNSnya Dibawah 2001 ke bawah maka isi saja tmtnya 01-01-2001 dan jika pns nya 2001 ke atas silahkan isi sesuai SK untuk kepala sekolah silahkan untuk jam nya isi 6 setelah selesai klik ubah.
6.  kemudian klik PAK Lama kemudian isi sesuai PAK lama masing-masing guru tersebut isi pada kolom lama dan kolom baru untuk jumlah akan otomatis tersimpan. kemudian klik simpan di bawah samping kanan ada tombol simpan
7.  Setelah selesai bagian Pak lama Lanjut ke Pelayanan akan muncul tampilan seperti
Silahkan lengkapi datanya dan untuk Periode mulai tulis aja 01-01-2014 s/d 31-12-2014. setelah itu lalu klik ubah nantinya akan ada nama di bagian bawahnya. itu data periode sudah tersimpan. dan terus klik dan isian data Kepala Sekolah, Data Penilai, Kordinator PKB, dan Komite Sekolah.
8. Untuk PKG untuk saat ini silahkan di lewat dulu langsung aja ke PAK Tahunan 
Silahkan Lihat PAK Tahunan yang akan di entrikan dalam Kolom lama akan Otomatis terisi dari PAK Lama, Sekarang dalam PAK Tahunan disana akan ada kolom Lama, Lama, baru dan Jumlah. untuk kolom lama yang pertama itu ga usah di entri karna udah otomatis, untuk lama yang ke 2 dalam pak tahunan silahkan masukan dalam PAK Tahunan Onlin di kolom ubah yang di atasnya ada tahun 2012, kemudian dalam PAK Tahunan Guru ada kolom baru silahkan masukan dalam PAK Tahunan Online dalam Ubah yang ke 2. setelah selesai silahkan di simpan. 
9. kita lanjut ke Usulan silahkan klik usulan
setelah tampil kolom usulan silahkan cek dan lihat usulan PAK Opline nya Silahkan Isikan. klik kode setelah muncul klik usulan nilai yang lainya akan otomatis lalu klik simpan, terus sampai data usulannya selesai. setelah selesai silahkan cek dalam PAK Tahunan Nantinya akan tampil seperti gambar.
Keterangan Gambar : Kolom Lama 1 Yaitu telah di jelaskan di atas yakni otomatis dari pak lama. kolom 2012 yaitu dari data pak tahunan lama yang sudah di entri sebelumnya, kolom 2013 dari pak tahunan kolom baru yang sudah di entrikan sebelumnya.  Kolom 2014 yakni dari usulan yang di entri dari nilai usulan akan otomatis dalam pak tahunan itu menjadi kolom 2014.

Untuk sementara ini selesai dan segera laksanakan bagi yang belum.

dan untuk nanti yang usulan 2015 itu harus komplit semua nya harus di isi termasuk PKG dls.

Untuk saat ini mungkin Cukup sekian dulu..... panjang teuing capeee  Heeee



Share this article :

Post a Comment